Home Fitur Berita RESOLUSI 2018

RESOLUSI 2018

MEMBANGUN KOMITMEN BERSAMA
MEWUJUDKAN SEKOLAH AMAN
DAN BERINTEGRITAS

(Penguatan Karakter)



Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah keadaan lembaga pendidikan itu sendiri yaitu lingkungan yang strategis dan mendukung terlaksananya pendidikan yang kondusif. Untuk mnciptakan kondisi yang baik itu sangat diperlukan perhatian dan kepedulian semua elemen yang ada,mulai dari pimpinan,guru,siswa dan masyarakat sebagai pendukung pendidikan tersebut.

Semua elemen ini bertanggungjawab menciptakan suasana yang aman,nyaman dan efektif bagi terlaksananya pendidikan yang baik. Dalam hal ini pembelajaran akan sukses bila suasana sekolah aman,nyaman dan tertib.

Memasuki Tahun Ajaran 2018 SMA Negeri 8 Jakarta membuat Gebrakan Baru yang dipimpin oleh Bapak Agusman Anwar Kepala SMA Negeri 8 Jakarta beserta Jajarannya.

Secara Estafet gebrakan ini di mulai dari Tenaga Pendidik (Guru) dan Tenaga kependidikan (Pegawai) kemuadian seluruh peserta didik dimulai dari kelas X, XI dan XII, dan dilanjutkan dengan seluruh Orang Peserta Didik baik kelas X, XI maupun XII.

Dengan mengambil tema "Membangun Komitmen Bersama Mewujudkan Sekolah Aman dan Berintegitas" Paparan  Presentasi  disajikan dalam bentuk  Visual yang sangat menarik.

Dengan diadakannya gebrakan ini agar Sekolah tidak lagi menggunakan pengelolaan penanganan prilaku secara individu dan terpisah-pisah tetapi menggunakan pendekatan sistem disiplin yang menyeluruh yang meliputi penanganan prilaku yang terjadi baik di kelas, halaman, kantin, kamar kecil dan lain-lain.

Bila terjadi prilaku menyimpang maka prilaku menyimpang itu harus dikoreksi dengan cara sekecil mungkin intervensi. Tujuan utama adalah menangani prilaku menyimpang seefektif mungkin untuk menghindari gangguan sehingga pembelajaran dapat berlangsung lancar.

Pencegahan preventif diintegrasikan dalam semua kurikulum mata pelajaran, termasuk hubungan, tanggung jawab, dan akibat negatif dari kekerasan. Dengan demikian mata pelajaran dapat menyangkut aspek keterampilan sosial dan emosional yang sangat penting.

Diharapkan seluruh stakeholder dapat menciptakan sekolah yang aman, nyaman, dan disiplin, hal ini sangatlah penting agar siswa dapat mencapai prestasi yang terbaik dan guru dapat menampilkan kinerja yang terbaik.


Sekolah yang aman, nyaman dan disiplin adalah sekolah yang warga sekolahnya bebas dari rasa takut, kondusif untuk belajar dan hubungan antar warga sekolahnya positif.