Home Fitur Artikel Pasukan Siaga Banjir

TIDAK ADA KATA MENYERAH

Musim Hujan sudah di mulai banjirpun akan segera menghampiri Sekolah SMAN 8 Jakarta, yang terletak di pinggiran bantaran kali Ciliwung di sekitar daerah Depo Tebet Jakarta Selatan.

Secara geografis SMAN 8 Jakarta terletak di daerah yang tidak menguntungkan yaitu 50m dari kali Ciliwung sehingga apabila terjadi musim hujan ataupun bendungan katulampa bogor siaga 1 maka di SMAN 8 Jakarta akan dipastikan terkena imbas luapan kali Ciliwung.

Pada Senin, 16/11/2015 di Jakarta tidak ada hujan bahkan cuaca sangat cerah tiba-tiba air terus meluap di sekitar SMAN 8 Jakarta bahkan sampai ke ruang kelas.

Seperti biasa Pasukan Siaga Banjir (PSB) SMAN 8 Jakarta telah siap apapun yang terjadi, baik pagi, siang, bahkan tengah malam. PSB SMAN 8 Jakarta telah terdidik menghadapi banjir lebih dari 15 tahun. Kerja di bagi menjadi 3 bagian yaitu Bagian ruang Kelas, bagian lingkungan sekolah Kantin, Lapangan dan Bagian Luar gedung sekolah.

Banjir adalah anugrah bukan musibah, Hari ini banjir menggenangi sekolah besok paginya semua lingkungan sekolah bersih kembali. "Pantang Berhenti Demi Prestasi" SMAN 8 Jakarta.

Berikut Tim PSB SMAN 8 Jakarta

 


Koordinasi Persiapan menghadapi Banjir
(dipimpin Oleh : Bp. Gustaf Gultom dan Bp. Sunardi)