Home Fitur Berita Tasyakuran kelulusan SMA Negeri 8 Jakarta tahun 2013

Tasyakuran kelulusan SMA Negeri 8 Jakarta tahun 2013

Tasyakuran kelulusan SMA Negeri 8 Jakarta tahun 2013

Akhir perjalanan 3 tahun di SMA Negeri 8 Jakarta bagi siswa kels XII angkatan 2013 diakhiri di gedung balai Sudirman pada hari Kamis, 13 Juni 2013 jam 08.00-12.00. Sebuah acara pelepasan bertajuk “Tasyakuran kelulusan” digelar untuk menandai akhir pembelajaran di taman bukitduri. Acara ini diprakarsai oleh siswa dan para orangtua siswa sebagai bentuk ungkapan kebahagiaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan putra-putri mereka terutama para guru dan karyawan SMAN 8 Jakarta.

 

Prosesi pelepasan dimulai pukul 08.00 dengan ditandai oleh masuknya dewan guru ke tempat yang telah disediakan. Kepala SMA Negeri 8 Jakarta dalam sambutannya mengungkapkan kebanggannya akan prestasi para lulusan angakatan 2013. Pertama karena mereka berhasil mengatasi hambatan berupa situasi gonjang ganjing dunia pendidikan paska keputusan MK yang membatalkan RSBI dan kedua gangguan banjir yang melanda SMAN 8 Jakarta 5 kali dalam satu bulan yaitu di bulan januari 2013.  Beliau juga menyebutkan peningkatan prestasi di bidang akademis yang diraih lulusan angkatan 2013 berupa peningkatan nilai UN dari 8,65 menjadi 8,74, Jumlah siswa yang lulus seleksi Olimpiade Sains ke tingkat provinsi 25 orang dari 27 orang maksimal yang bisa dikirimkan dari 9 mata pelajaran. Selain di bidang akademis beliau juga menjelaskan keberhasilan siswa di bidang seni, olahraga dan keorganisasian. Di akhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan para orangtua serta menyampaikan permohonan maaf kepada para orangtua dan siswa apabila dalam pelayanan yang diberikan masih ada salah dan kekurangan.

Turut memberikan sambutan bapak H. Abdul Aziz. SH, orangtua dari Sara Febrilia atau yang sering disapa sarbul mewakili panitia kegiatan . Pak Aziz berkali-kali menegaskan tentang kreativitas siswa dan orangtua sehingga dapat menghadirkan acara ini. Beliau juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada jajaran kepala sekolah, guru dan karyawan serta kakak-kakak alumni yang telah mendidik para siswa selama 3 tahun.  Pak Bambang Tutuko, komite SMAN 8 Jakarta untuk lebih mendekatkan dengan para siswa dan orangtua menyapa dirinya dengan paman, Paman komite dalam sambutannya mengatakan bahwa SMAN 8 Jakarta sebagai sekolah ‘plus’ telah menunjukkan prestasi yang dapat membanggakan para orangtua, masyarakat dan pemerintah provinsi.

Para siswa kelas X dan XI turut bergembira dengan prestasi kakak kelasnya dengan menyuguhkan penampilan tarian, vokal grup dan paduan suara. Tari topeng betawi menjadi suguhan pembuka pada acara itu, paduan suara dan musik klasik mengiringi jalannya acara. Tak mau ketinggalan bu Kiki dan pak Edi Pramono turut menyanyikan lagu di acara hiburan. Dan puncaknya adalah sekelompok guru muda menampilkan tarian modern, mereka tergabung dalam kelompok “cosmos”. Penampilan mereka mengundang tepuk tangan dan tawa para hadirin. Aksi mereka dapat dilihat di youtube berikut linknya . https://www.youtube.com/watch?v=w8aJOPQFinY

Menjelang berkahirnya acara, Adrian Karim siswa kelas XII IPA B yang juga peraih medali perak OSN ekonomi mewakili teman-teman satu angkatannya menyampaikan kesan dan pesan. Dengan lancar Adrian “abang” karim merfleksikan perjalanan mereka di SMAN 8 Jakarta. dengan mengambil alamat SMAN 8 Jakarta yaitu taman bukitduri, Abang menggambarkan perjuangan selama di SMAN 8 Jakarta sebagai pendakian bukit dan hambatan yang ditemui sebagai duri. Sebuah kesan mendalam yang disampaikan oleh Abang, mungkin hal itu juga yang ada di sebagian besar siswa yang hadir. Untuk menyimak kesan dan pesan abang dapat dilihat di link berikut ini : http://sman8jkt.sch.id/web/?p=6576