Home Fitur Berita Penghargaan wagub untuk Peraih UN terbaik

Penghargaan wagub untuk Peraih UN terbaik

Penghargaan wagub untuk Peraih UN terbaik

Pada hari sabtu, 8 Juni 2013 menjadi hari yang bersejarah bagi Gracia dan Alya. Pasalnya, mereka mendapatkan penghargaan dari wagub DKI Jakarta, bapak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di balai agung, balaikota DKI Jakarta. Wagub Pak Basuki memberikan penghargaan kepada sekolah dan siswa peraih siswa terbaik DKI Jakarta. Acara hari itu berlangsung dari jam 15.00 sampai dengan jam 16.00.

 

Pada kesempatan tersebut, kepala SMA Negeri 8 Jakarta, Hj. Nahdiana, M.Pd diundang tampil ke atas panggung bersama kepala sekolah dan siswa lainnya peraih penghargaan. SMA Negeri 8 Jakarta meraih penghargaan sebagai sekolah peraih nilai rerata UN tertinggi untuk sekolah negeri di DKI Jakarta dan peringkat 10 negeri dan swasta secara nasional. Atas prestasinya itu SMAN 8 Jakarta diberikan sebauh TV LCD hasil karya siswa SMK.  Adapun Gracia dan Sarah yang meraih nilai rerata UN peringkat 7 dan 10 nasional mendapatkan hadiah berupa lapotop hasil karya siswa SMK,

Mengomentari prestasi mereka wagub seperti dikutip tribunnews.com mengatakan “Kami yakin ini bukan jasa kami karena ini baru tujuh setengah bulan. Ini berkat jasa para guru, kepala sekolah, Dinas Pendidikan, guru bimbingan belajar dan murid itu sendiri,” Ahok menambahkan “Saya kira bagus, anak-anak perlu diberi penghargaan, bahwa kita itu ada perhatian karena perjuangan mereka juga tidak mudah. UN sangat stress bagi anak-anak,”.