Sedang Online
Ada 28 guests online
Pengunjung
mod_vvisit_counterHari Ini29
mod_vvisit_counterKemarin689
mod_vvisit_counterMinggu Ini29
mod_vvisit_counterBulanan Ini14379
mod_vvisit_counterTotal1147265
LINK PTN
MEDALI OSN 2016
MEDALI OSN 2017
DIGITAL CLOCK
Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks Ltd.
Home

PUTRA PUTRI SMANDEL 2016-2017

Mathilda dan Aziz
Putri dan Putra SMANDEL 2016-2017


Alhamdulillah, akhirnya SMAN 8 Jakarta mempunyai Putra Putri Smandel 2016-2017. Putra Putri Smandel adalah siswa dan siswi yang dipilih oleh para siswa dan guru sebagai representasi perwakilan sekolah untuk menjadi duta SMAN 8 Jakarta. Mereka selain cerdas, tampan dan cantik juga merupakan siswa yang menjaid teladan untuk para siswa sekalian. Sebulan lebih para siswa siswi bersaing untuk menjadi yang terbaik. Setiap kelas x dan xi mengirimkan perwakilan.

Putra Putri Smandel akan bertugas selama setahun untuk mendampingi kegiatan-kegiatan SMAN 8 Jakarta. Mereka sanggup menjelaskan visi-misi, prestasi siswa dan tentunya kebijakan-kebijakan yang berjalan di sekolah secara umum.

Tahun ini yang berhasil menjadi Putra dan Putri SMAN 8 adalah Faris Aziz dari X MIPA H dan Mathilda Ruth Amabelle dari X IPS

Para finaalis Putra Putri SMANDEL 2016-2017

 

GERAKAN LITERASI SEKOLAH

Gerakan Literasi Sekolah merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan warga sekolah (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, Komite Sekolah, orang tua/wali murid peserta didik  yang dapat merepresentasikan keteladanan,   di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Gerakan Literasi Sekolah adalah gerakan sosial dengan dukungan kolaboratif berbagai elemen. Upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya berupa pembiasaan membaca peserta didik.

Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Di abad 21 ini, kemampuan ini disebut sebagai literasi informasi.


Kultum Siswa Kelas X, XI dan XII setelah Sholat Dhuhur

Selanjutnya ...

 

Studi Banding MKKS SMA
se Surakarta Jawa Tengah
ke SMAN 8 Jakarta

Seperti tahun-tahun sebelumnya SMAN 8 Jakarta menjadi pilihan Studi Banding berbagai instansi, untuk kali ini SMAN 8 Jakarta menyambut hangat kunjungan dan silaturahmi MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA  Provinsi Jawa Tengah yaitu dari berbagai Kepala Sekolah dari Surakarta .

Selanjutnya ...

 

JADWAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2016/2017
SMAN 8 JAKARTA

Selanjutnya ...

 

KETENTUAN PINDAH PEMINATAN KELAS X

SMA NEGERI 8 JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

 

Sehubungan dengan adanya peserta didik kelas X Peminatan Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (MIPA) yang mengundurkan diri sebagai Peserta Didik SMA Negeri 8 Jakarta sebanyak satu orang peserta didik, maka berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 64 tentang Peminatan perihal pindah peminatan, SMA Negeri 8 Jakarta membuka kesempatan untuk peserta didik peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang berminat untuk pindah peminatan ke peminatan MIPA.

Selanjutnya ...

 

Aksi Gerakan Literasi Sekolah
dalam Rangka Bulan Bahasa 2016

Dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa 2016 SMA Negeri 8 Jakarta mengadakan aksi gerakan literasi dan lomba-lomba memasak.

Lomba diikuti oleh kelas X, XI dan XII,  Aksi gerakan literasi dipamerkan buku buku novel, puisi, ceritera dan lain-lain, diadakan juga lomba baca puisi dan mengarang.

Untuk lomba memasak yaitu memasak Daging Ayam, memasak Ikan dan memasak Aneka Nasi Goreng.

Acara ini disambut senang oleh anak-anak kelas X, XI dan XII bersama orang tua mereka masing-masing yang diadakan di Lapangan sekolah.

Selain memasak untuk menumbuhkembangkan kepribadian kewirausahaan maka setiap kelas diadakan stand di masing-masing kelas yaitu aneka makanan , diadakan juga stand buku-buku novel di ruang sasana krida.

Dari hasil lomba memasak akan dinilai oleh Panitia Pelaksana Lomba yang dinilai yaitu Penyajian, Seni hidangan serta Rasa.

Selanjutnya ...

 
Youtube Video Search
Contoh: Festival Budaya 8
Foto Slider

LINK TERKAIT